Khasiat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan

Khasiat buah pinang muda untuk kesehatan - Nama buah yang satu ini, pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Sejak zaman dahulu, khasiat dan manfaat buah pinang muda sudah dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai bahan tambahan untuk nginang. Baik masyarakat di Jawa maupun di luar Jawa sudah sangat mengenal buah ini. Buah yang bernama Areca catechu L ini merupakan spesies yang banyak tumbuh di iklim yang sedang. Di berbagai daerah di Indonesia, nama buah pinang memiliki nama local yang berbeda. Ada yang mengatakan buah jambe, ada pula yang mengatakan buah pineung.
Khasiat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan
Dalam perayaan hari kemerdekaan, biasanya pohon dari buah ini dimanfaatkan untuk lomba panjat pinang. Pastinya di daerah tempat tinggal Anda, juga terdapat lomba panjat pinang untuk merayakan kemerdekaan. Khasiat dari buah tersebut sudah dibuktikan oleh banyak orang. Banyak jenis obat-obatan yang memanfaatkan khasiat dari buah pinang. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan buah pinang yang sangat baik untuk kesehatan serta mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Khasiat dan manfaat buah pinang muda untuk kesehatan tubuh antara lain:

1. Meningkatkan gairah seks.

Buah pinang muda dipercaya sejak dahulu dapat meningkatkan gairah seks. Ini karena kandungan alkaloid pada buah pinang muda yang bernama arecoline. Zat ini mampu merangsang otak untuk menyuruh kelenjar hipofisis mensekresi hormone yang berperan dalam seks.

2. Menghentikan pendarahan.

Jika Anda mengalami pendarahan, maka Anda dapat mengkonsumsi buah pinang muda untuk menghentikan pendarahan. Buah pinang muda mengandung senyawa choline. Senyawa inilah yang akan membantu dalam pembentukan benang-benang fibrin.

3. Mengobati cacingan.

Buah pinang dipercaya dapat mengobati orang yang menderita cacingan, karena adanya kandungan zat Arecoline. Secara kimiawi, zat ini merupakan sebuah ester metil-tetrahidrometil-nikotinat. Wujud dari zat tersebut yaitu minyak yang bersifat basa keras. Dengan Anda mengkonsumsi buah pinang muda, maka cacing pada perut Anda dapat mati secara langsung karena terkena cairan basa yang berasal dari buah pinang.

Khasiat dan manfaat buah pinang muda dapat Anda rasakan tanpa harus membelinya dengan harga yang mahal. Manfaatkanlah apa yang berada di alam untuk mengobati penyakit yang Anda derita. Karena hal yang bersifat alami akan lebih baik Anda gunakan dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimiawi.

No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top