khasiat buah delima untuk kesehatan

khasiat buah delima untuk kesehatan

Khasiat buah delima untuk kesehatan - buah delima telah terbukti secara klinis sebagai pengobatan secara herbal untuk jenis penyakit tertentu. Pengamatan yang dilakukan ini untuk menghindari isu-isu yang tidak benar yang terlanjur merebak di masyarakat. Isu seperti buah delima dapat menyebabkan keguguran bagi ibu hamil nyatanya hal tersebut tidak terbukti. Buah yang memiliki nama latin Punica granatum ini memiliki bentuk bulat dengan warna kulit merah, dan untuk isi dari buah delima itu sendiri ialah butiran bulat berwarna serupa yaitu merah.

Jika ditelusuri asal muasal buah delima ini ternyata berasal dari Asia Barat yaitu Arab Saudi. Cara penyebaran hingga sampai ke Indonesia dibawa oleh sekelompok pedagang sutra asal Arab pada jaman dahulu kala. Dengan iklim yang hampir sama dengan Arab Saudi, maka buah delima dapat tumbuh subur di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Banyak yang mencari buah delima dikarenakan khasiat dan manfaat buah delima bagi kesehatan sangatlah bagus. Hal ini bersumber dari kandungan buah delima yang kaya akan anti-aging, antosianin, asam sitrat, asam folic, fruktosa, dan berbagai jenis vitamin. Melihat kelengkapan kandungan pada buah delima, maka bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk jenis penyakit seperti:
khasiat buah delima untuk kesehatan


1. Memelihara peremajaan

Kandungan anti-aging pada buah delima merupakan senyawa yang mampu untuk menghambat penuaan dini. Semakin bertambahnya usia tubuh, akan semakin sedikit memproduksi kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Untuk mengembalikan produksi kolagen tersebut, maka anti-aging sangat membantu.

2. Melindungi ginjal

Kesehatan ginjal akan terjaga akibat mengkonsumsi buah delima yang kaya akan antosianin atau biasa juga disebut dengan flavonoid. Salah satu senyawa bersifat detoksifikasi tersebut akan membersihkan semua racun yang ada pada tubuh.

3. Menyembuhkan alergi

Sifat buah delima sebagai anti-allergic dapat mempercepat penyembuhan yang disebabkan oleh alergi pada tubuh.

4. Melindungi hati

Kandungan melimpah asam sitrat pada buah delima telah terbukti dapat melindungi organ hati dari kerusakan.

Keempat khasiat dan manfaat buah delima  diatas merupakan bagian kecil dari sekian banyaknya kegunaan buah delima dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan adanya buah delima tersebut, tidak ada alasan lagi untuk tidak menjalani hidup dengan sehat. Baca juga : Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan

No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top