1001 Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan

1001 Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Khasiat dan manfaat buah belimbing bagi tubuh sudah menjadi rahasia umum sebagian besar masyarakat Indonesia. Buah yang mempunyai sebutan lain star fruit ini disebabkan oleh bentuknya yang menyerupai bintang. Buah belimbing merupakan jenis buah yang dapat hidup dengan kadar air sedikit atau di iklim tropis. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pohon belimbing di sekitaran pekarangan rumah warga. Buah belimbing juga merupakan pilihan sejumlah petani buah karena hasil dari penjualan buah belimbing terbilang sangat tinggi dengan komoditi pasar yang menjanjikan.

Buah belimbing berasal dari negeri India yang memiliki rasa manis dan menyegarkan. Buah ini pula sering dijadikan pelengkap rujak. Dengan bentuknya yang unik, tidak jarang dijadikan sebagai penghias makanan di restoran. Selain memiliki fungsi pelengkap dan penghias makanan, ternyata khasiat dan manfaat buah belimbing bagi kesehatan tubuh sangatlah banyak. Buah yang kaya akan berbagai jenis kandungan senyawa aktif, vitamin, dan mineral ini telah dibuktikan dengan beberapa jurnal kesehatan yang memajang manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Berdasarkan bukti tersebut, kini buah belimbing atau star fruit dijuluki sebagai obat penyakit herbal yang tidak memiliki efek samping negative bagi tubuh. Dan berikut ini beberapa macam kebaikan dari buah belimbing:
Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan
1. Menurunkan kolesterol

Penyakit kolesterol merupakan induk dari berbagai macam penyakit kronis apabila tidak cepat diatasi. Cara mengobati kolesterol bisa dengan mengkonsumsi buah belimbing yang kaya akan kandungan pektin. Zat tersebut akan menetralisir minyak jahat sebagai pemicu penyakit kolesterol.

2. Mengatasi hipertensi

Penyakit yang identic dengan usia tua ini dapat diatasi dengan menggunakan buah belimbing. Buah yang kaya akan serat dan zat pektin akan menyeimbangkan kadar gula dalam darah penderita hipertensi. Dan zat pektin akan menjaga darah dari minyak yang tidak berguna.

3. Melancarkan pencernaan

Salah satu sistem yang ada pada tubuh yaitu sistem pencernaan merupakan sektor penting dalam tubuh. Maka dari itu, harus dilakukan upaya untuk menjaganya. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi buah belimbing yang kaya akan kalium.

Baca juga : khasiat buah kelengkeng untuk kesehatan

Daftar penyakit diatas sudah sepatutnya dihindari oleh setiap orang. Cara menghindari sekaligus mengobatinya ialah dengan memanfaatkan Khasiat Buah Belimbing untuk Kesehatan secara teratur, maka dengan sendirinya penyakit-penyakit diatas tidak akan mengidap dalam tubuh.

No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top